7 Bisnis yang Menguntungkan Saat Ini

15.54
Sobat blogging sebelum memulai membaca artikel 7 Bisnis yang menguntungkan saat ini tidak ada salahnya membaca sedikit curhatan saya yang dulu seringkali saya merasa bingung mau usaha apa, yang ada di fikiran hanya usaha online saja tapi tidak ada salahnya mencoba usaha offline, ada beberapa dari ushaa berikut yang sudah saya jalankan lebih dari 1 tahun dan dengan modal yang cukup kecil.

Kali ini ke artikel 7 Bisnis yang Menguntungkan saat Ini berdasarkan bisnis yang telah dialami oleh saya dan beberapa orang teman saya secara pribadi, pada awal menjalankan bisnis ini modal rata-rata kami hanya beberapa ratus ribu saja, beberapa bulan lalu saat memulai sebuah toko saya hanya menggunakan 40 ribu rupiah saja sebagai awal modal.

Tanpa basa-basi langsung saja kita mulai sharing ke 7 Bisnis yang menguntungkan saat ini :

1. Jajanan Anak-Anak

Hampir setiap hari anak saya membeli cemilan, mungkin harganya hanya dua ribu rupiah saja, dan keuntungan yang didapat si penjual sekitar 300-500 rupiah saja, tapi ada berapa anak di komplek ?.
Nah, kebetulan sekali saya sudah memiliki warnet dan di depan rumah ada sebuah lapangan bermain, kenapa tidak sekalian mencoba menjual jajanan ke anak-anak tersebut, dengan 40 ribu rupiah saya dapat beberapa jajanan anak-anak dan beberapa pack minuman serbuk berbagai rasa, saya sudah bisa memulai usaha bisnis sampingan yang menguntungkan ini.
jajanan-anak-anak
Aneka jajanan anak-anak
Foto : WidiKurniawan

Tak terasa perputaran uang nya cukup cepat, hanya dalam 1 hari semua jajanan ludes baik snak maupun minuman, keuntungan yang paling besar terdapat pada minuman serbuk, dari setiap bungkus bisa mendapat keuntungan 700-1000 rupiah. Sudah hampir 1 bulan ini saya dan istri menjalankannya, perputaran uang dalam satu minggu sudah lebih dari 500 ribu rupiah dan keuntungan bisa mencapai 25-30%, mungkin tergolong kecil tapi dari modal 40 ribu rupiah dan dalam waktu hanya 1 bulan, silahkan menilai sendiri. Untuk usaha jenis ini kita cukup tanya saja ke anak-anak di lingkungan, jajanan apa yang mereka sukai baik makanan dan minuman, selain itu saat berbelanja ke pasar, perhatikan tanggal kadaluarsa dan larangan lain yang ada di kemasan.

2. Kounter Pulsa 

Nah ini merupakan usaha sampingan dari warnet yang saya punyai juga sob, sudah hampir 1 tahun usaha kecil yang menjanjikan ini berjalan, gara-garanya simple, karena jarak dari BTN ke counter pulsa terdekat lebih dari 500 meter, modal nekat nih ceritanya, harusnya tagihan internet speedy saya bayar tanggal 20 saya pinjam dulu sebagai modal, dengan berbekal 650 ribu dan printout untuk di tempel di depan rumah jika warnet saya juga jual pulsa listrik dan pulsa handphone mulailah saya berdagang.
isi-ulang-pulsa-hp-dan-listrik
Contoh penyedia layanan jasa pulsa hp dan listrik
Gambar : bisnisagen.com

Keuntungan dari membuka usaha modal kecil ini juga lumayan, untuk pulsa yang seharga 10 ribu rupiah modal saya sekitar 10.300-10.600 dan harga jual saya 12.000, keuntungan saya sudah lebih dari 1.000, saya sengaja memilih operator yang menggratiskan sms untuk hp pengisi pulsa saya.
Itu belum dari pulsa listrik sob, pulsa listrik lebih besar lagi untung nya, untuk token listrik seharga 50.000 modal yang saya keluarkan hanya 48.500, dan harga jual 52.000.
Hanya dalam waktu kurang dari 1 bulan uang modal saya sudah menjadi 1 juta lebih, karena transaksi bisa lebih dari 20 dalam 1 hari.

3. Hotspot WiFi

Untuk sobat yang memiliki akses internet unlimited dengan bandwidth tidak ada salahnya mencoba bisnis ini, berawal dari keinginan menghemat jajan pulsa hp istri untuk beli kuota saya pasang wifi di rumah, sengaja saya beli router outdoor karena agar saat istri dan anak-anak jalan-jalan keliling komplek tetap tercover wifi dari warnet jadi dan saya pilih yang paling murah (TP-Link WA5210 G - harga baru di jogjabolic.com sekarang mencapai 500 ribuan) total modal untuk memulai bisnis rumahan wifi hotspot hanya sekitar 1,5 juta rupiah saja.

TL-WA5210G-untuk-wifi-Outdoor
TL-WA5210G untuk wifi Outdoor
Gambar : http://tp-link.us
Ternyata respon tetangga komplek sangat bagus, beberapa orang mendatangi saya untuk langganan akses wifi rumahan, mulailah otak berfikir ngeres bisnis, setelah browsing ke sana ke sini pilihan jatuh ke Mikrotik RB-750 yang saya jadikan router warnet sekaligus billing untuk hotspotnya, saya beli bekas dengan harga 300 ribuan di forum jual beli langganan saya dan sampai detik ini warnet saya sob sudah memiliki langganan tetap 10 user yang mengambil paket bulanan, ada 4 user yang seringnya mingguan dan juga ada 8 user yang mengambil harian. 
Mikrotik-RB-750 -Router-murah-meriah-dan-serba-guna
Mikrotik RB 750 -Router murah meriah dan serba guna
Gambar : http://mikrotik.co.id

Uangnya lumayan lah untuk nabung dan beli kopi hehehehe... kalau ada yang minta untuk bikin biling wifi dengan mikrotik, kontak aja, saya kasih file mikrotik saya, jadi sobat bisa langsung konek tanpa setting-setting banyak-banyak (ga pake bayar, cukup doain aja) kalo susah sertain kode team viewer biar saya bantu remote.

4. Gorengan

Nah, kalau ini sob dari tetangga saya yang tiba-tiba saja membuka lapak gorengan di lapangan depan rumah saya, jadwal operasional nya hanya sore hari sampai malam mulai dari jam 15:00-5:30 dan 19:30-22:00.
Aneka-gorengan-cakrezz
Aneka gorengan yang dijajakan
Gambar : keripik.co.id

Menurut narasumber, modal awal hanya 500 ribu, 300 ribu habis untuk beli gerobak bekas yang dimodif untuk kompor dan 150 ribu untuk beli tabung gas, kabel listrik hanya 10 meter, apalagi lapangan sudah terang berkat lampu jalan, jadi modal beli bahan-bahan seperti minyak, terigu, sayuran, dan lainnya hanya 50 ribuan, sedangkan keuntungan yang di dapat ternyata sangat menggiurkan, setiap hari pendapatan nya bisa mendekati 200 ribuan dan yang paling ramai jika malam minggu karena banyak warga komplek yang berkumpul di lapangan.

5. Sarapan

Masih dari tetangga yang tadi menjual gorengan sob, rupanya beliau ini sangat gigih mencari uang dan juga merasa ketagihan dalam bisnis kuliner ini. Sehingga setiap pagi beliau dan sang isti berjualan nasi uduk + gorengan untuk sarapan, dengan modal hanya 200 ribuan setiap harinya keuntungan yang didapat bisa mencapai 100%.

Contoh-racikan-nasi-uduk
Contoh racikan nasi uduk
Gambar : kulinerenak.com


6. Toko Sembako
Ini mungkin bisnis yang agak gedean modalnya sob, dari cerita pemilik toko modal awal sekitar 2,5 juta an, yang paing diutamakan adalah sembako, baru kemudian merambah ke pelengkap lainnya.

toko-sembako
Toko Sembako
Gambar : ciputraentrepreneurship.com

Ada sedikit tips dari beliau untuk kita sob, karena beliau ini juga dagang gas dan air minum kemasan galon. Yaitu, jangan beli tabung dan galon kosong dari toko tapi beli dari tukang rongsok, yup, saya ubek-ubek daerah saya mencari tukang rongsok dan harga memang miring, tabung gas yang ijo lumut saya beli hanya 30 ribu dan galon kosong dengan merk tertentu hanya 10 ribu an. Tapi kalau mau mencari jangan di akhir pekan karena stok pasti akan kosong.

7. Cuci AC

Sebagai penghuni perumahan BTN yang imut-imut kebanyakan penghuni pasti memasang AC, nah salah satu teman saya yang memiliki pekerjaan sebagai teknisi AC di pabrik garment dekat rumah berinisiatif membeli mesin pembersih AC bekas seharga 1,5 juta kondisi lengkap dan sehat dan 400 ribu untuk tangga aluminium.
Hanya dengan itu saja beliau sudah bisa bergerilya membersihkan AC tetangga di komplek, setiap akhir pekan ada sekitar 2-4 rumah yang menggunakan jasanya, setiap 1 AC yang dibersihkan beliau mendapat bayaran 50 ribuan, lumayan kan untuk uang tambahan beli rokok biar tidak mengganggu uang dapur.
jasa-cuci-ac
Jasa cuci AC
Gambar : teknisiac.wordpress.com

Terakhir ngobrol katanya beliau dapat orderan dari beberapa minimarket dekat rumah dengan total 20 AC, yang meminta beliau untuk membersihkan AC nya secara bergiliran setiap bulan, berarti 1 juta sudah masuk ke kantung setiap bulan dan juga dari jasa mulut ke mulut pelanggan dan teman-teman di kantor, langganan dari luar komplek berdatangan, makanya sekarang susah ketemu beliau kalau sabtu minggu.


Nah sekian beberapa ide bisnis yang mungkin kecil nilai keuntungannya, tapi jika dibandingkan dengan bisnis online yang saat ini sedang ramai-ramainya tidak kalah menggiurkan. Semoga sobat blogging menjadi sukses baik di bisnis online maupun bisnis offline nya.




6 Responses to "7 Bisnis yang Menguntungkan Saat Ini"

  1. Luar biasa. Postingan admin sangat menginspirasi untuk memulai usaha. Kebetulan saya baru merintis usaha hotspot kecil kecilan di perumahan dan Alhamdulillah respon dan pelanggan nya cukup bagus terutama dari kalangan anak2 sekolah SD - SMA di sekitar rumah. Kaitannya dengan postingan admin mengenai mikrotik,saya berencana ingin memasang mikrotik utk membatasi akses link ke situs yg berbau pornografi mengingat pelanggan saya adalah kalangan anak2 yg masih dibawah umur. Bila berkenan saya mohon di berikan software mikrotik yg admin sampaikan di postingan sehingga tidak repot dalam pengaturannya,apalagi sy masih sangat buta mengenai mikrotik. Bila berkenan dapat di kirim ke Alamat email saya : rakagantengxx@gmail.com. Terimakasih atas bantuannya.

    BalasHapus
  2. saya minta untuk dibikin biling wifi dengan mikrotik,
    imail saya : mustofawarnet@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan ke postingan berikut pak :
      copas saja celuks.blogspot.com/2016/01/bisnis-wifi-rumahan-dengan-mikrotik.html

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus